Jual Beli Ribuan Menara Bikin Heboh! Simak Analisis Telko di IG Live MNC Sekuritas Jam 17.00 Ini!

Aditya Pratama · Selasa, 13 April 2021 - 14:47:00 WIB
Jual Beli Ribuan Menara Bikin Heboh! Simak Analisis Telko di IG Live MNC Sekuritas Jam 17.00 Ini!
Saksikan Instagram Live MNC Sekuritas bertajuk “Maraknya Jual Beli Menara, Bagaimana Sektor Telekomunikasi?” melalui akun Instagram @mncsekuritas. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Industri telekomunikasi kini kembali diwarnai oleh aksi jual beli menara. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) misalnya, berencana akan membeli 3.000 menara dari PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) senilai Rp3,97 triliun. Secara proforma dengan menggunakan buku per 30 September 2020, apabila perjanjian jual beli aset bersyarat ini ditutup, maka akuisisi 3.000 menara akan menambah menara TBIG menjadi lebih dari 19.000 sites yang segera akan menghasilkan pendapatan dan EBITDA yang lebih tinggi.

Bukan hanya TBIG, PT Indosat Tbk (ISAT) juga akan menjual 4.000 menara miliknya dan masih dalam tahap awal penjajakan dengan para mitra potensial. Apakah pembelian menara ini akan menjadi sentimen positif bagi saham-saham menara telekomunikasi? Apakah penjualan menara menjadi salah satu upaya normalisasi perseroan untuk mendapatkan dana segar? Apakah hal ini lumrah terjadi untuk memperbaiki keuangan perseroan?

Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live MNC Sekuritas bertajuk “Maraknya Jual Beli Menara, Bagaimana Sektor Telekomunikasi?” bersama Senior Equity Analyst MNC Sekuritas Victoria Venny, dipandu oleh Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan. Instagram Live ini dapat disaksikan melalui akun Instagram @mncsekuritas pada Selasa (13/04/2021) pukul 17.00 – 18.00 WIB! Siapkan pertanyaanmu untuk bertanya langsung dengan analis MNC Sekuritas!

Editor : Rahmat Fiansyah