Jumlah Wisatawan Nusantara ke Bali Meningkat, Rata-rata 4.500 Per Hari

Aditya Pratama · Selasa, 27 April 2021 - 14:05:00 WIB
Jumlah Wisatawan Nusantara ke Bali Meningkat, Rata-rata 4.500 Per Hari
Wisatawan berkunjung ke Bali

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut adanya peningkatan kunjungan wisatawan nusantara di Bali. Kunjungan wisatawan di Pulau Dewata mencapai sekitar 2.000 orang.

"Waktu kami awal bertugas di Januari tingkat kunjungan nusantara per hari ada di level rata-rata 2.200-2.500 dan per hari ini bisa mencapai angka 4.000-4.500 rata-ratanya," ujar Sandi dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Selasa (27/4/2021).

Sandi menambahkan, dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali merupakan capaian baik seiring dengan penerapan protokol kesehatan yang menghadirkan rasa aman dan nyaman.

"Sehingga rasa percaya dari para wisatawan nusantara bisa kita pupuk kembali dan mulai berkegiatan dan bermobilitas di Bali," kata dia.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menekankan pentingnya menyiapkan zona-zona hijau dan daerah yang bukan lagi termasuk ke zona merah penyebaran Covid-19, sebagai prioritas utama untuk membangkitkan sektor pariwisata.

Selain itu, untuk destinasi prioritas lainnya seperti Yogyakarta, di mana menurutnya telah menunjukkan adanya peningkatan dari tingkat hunian hotel dan kesiapan untuk menggelar event.

"Yang diharapkan akan mampu mengisi dari segi aktivitas terutama memasuki akhir bulan Ramadan dan masa liburan Lebaran, namun dengan bingkai PPKM skala mikro dan protokol kesehatan ketat dan disiplin ini juga kita lihat sudah ada peningkatannya," ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: