Kabar Duka, Direktur Utama Japfa Comfeed Handojo Santosa Meninggal Dunia, Berikut Profilnya 

Anggie Ariesta · Senin, 26 September 2022 - 07:12:00 WIB
Kabar Duka, Direktur Utama Japfa Comfeed Handojo Santosa Meninggal Dunia, Berikut Profilnya 
Kabar duka menyelimuti PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Direktur Utama JPFA Handojo Santosa meninggal dunia pada Minggu (25/9/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka menyelimuti PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Direktur Utama JPFA Handojo Santosa meninggal dunia pada Minggu (25/9/2022). 

"Perseroan menyampaikan bahwa Bapak Handojo Santosa yang menjabat sebagai Direktur Utama Perseroan, telah meninggal dunia pada hari Minggu, 25 September 2022," ujar Corporate Secretary Japfa Comfeed Maya Pradjono dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

Mengutip laman Japfa Comfeed, Handojo Santosa merupakan warga negara Siprus berusia 57 tahun dan berdomisili di Singapura. Pada tahun 1997, Handojo diangkat sebagai Direktur Utama Perseroan, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Dia bertanggung jawab memimpin seluruh kegiatan strategis dan operasional Perseroan. 

Direktur Utama PT Japfa Comfeed Indonesia, Handojo Santosa. (Foto: Dok. Japfa)
Direktur Utama PT Japfa Comfeed Indonesia, Handojo Santosa. (Foto: Dok. Japfa)

Mendiang Handojo bergabung di Perseroan pada tahun 1986 sebagai manajer di Divisi Minyak Nabati di Tanjung Perak, Surabaya, dimana dia bertanggung jawab atas kegiatan operasional harian di divisi tersebut. Dari tahun 1989 sampai 1997, Handojo menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan.

Handojo merupakan pemilik mayoritas Japfa yang terdaftar di Singapura. Perusahaan ini memproduksi makanan pokok protein, susu, dan makanan kemasan. Selain itu, perusahaan ini menjual susu segar di Indonesia dengan merek Greenfields.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda