Kagumi Arsitektur Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Ini Jadi Ikon Baru

Dita Angga ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:15:00 WIB
Kagumi Arsitektur Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Ini Jadi Ikon Baru
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020). (Foto: Humas Setkab)

KENDARI, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Jembatan Teluk Kendari di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembangunan jembatan baru tersebut menelan anggaran Rp804 miliar.

Jokowi mengakui Jembatan Teluk Kendari sangat indah. Jembatan sepanjang 1,34 kilometer (km) itu memiliki desain arsitektur yang menarik.

"Saya lihat jembatan ini tidak hanya besar manfaatnya tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya, mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari,” katanya saat kunjungan kerja ke Kendari, Sultra, Kamis (22/10/2020).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu yakin kehadiran jembatan baru membuat Kota Kendari semakin dikenal. Jembatan ini menjadi landamark ibu kota Sultra tersebut.

Secara fungsi, kata Jokowi, Jembatan Teluk Kendari akan memperkuat konektivitas dan akses masyarakat kota Kendari. Dia juga mendapat laporan kawasan di sekitar jembatan akan ditata, termasuk adanya ruang terbuka publik.

“Seperti lapangan olahraga, parkir dan street cinema. Sebagai bagian pengembangan kawasan kota lama. Dan saya yakin ini akan meningkatkan daya tarik Jembatan Teluk Kendari ini,” tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Bagikan Artikel: