Kasus Covid-19 Naik, HSBC Cs Minta Karyawan Kembali WFH

Djairan ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 22:01 WIB
Kasus Covid-19 Naik, HSBC Cs Minta Karyawan Kembali WFH

HSBC. (Foto: AFP)

HONG KONG, iNews.id - HSBC Holdings Plc dan bank-bank besar lainnya di Hong Kong meminta karyawan kembali bekerja dari rumah (work from home/WFH). Keputusan itu setelah adanya lonjakan kasus Covid-19.

“Para staf kembali bekerja dari rumah sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, kebijakan ini mulai efektif diberlakukan terhitung dari hari Rabu,” ujar Juru Bicara HSBC, dilansir Bloomberg, Rabu (15/7/2020).

HSBC adalah bank terbesar di Hong Kong dengan total karyawan mencapai 22.000 orang. Selain HSBC, Citigroup cabang Hong Kong meminta 70 persen karyawan kembali WFH. Keputusan serupa juga dilakukan Standar Chartered.

Bank terbesar di dunia asal Prancis, BNP Paribas SA juga tak ketinggalan. Bank secara bertahap tetap menerapkan WFH. Sementara, Societe Generale SA, bank investasi asal Prancis juga melakukan kebijakan yang sama untuk mengurangi risiko penularan virus.

Pada Selasa (14/7/2020), otoritas Hong Kong mengumumkan 40 kasus lokal Covid-19, sehingga totalnya mencapai 224 orang dalam seminggu terakhir.

Lonjakan kasus itu membuat otoritas di sana menutup berbagai kegiatan ekonomi yang sebelumnya dibuka. Di antaranya bar, gym, dan pantai ditutup seminggu ke depan. Pertemuan publik dibatasi maksimal empat orang saja.

Editor : Rahmat Fiansyah