Komut KAI Said Aqil Blusukan ke Proyek LRT Jabodebek, Pastikan Selesai Tepat Waktu

Giri Hartomo ยท Rabu, 10 Maret 2021 - 20:27:00 WIB
Komut KAI Said Aqil Blusukan ke Proyek LRT Jabodebek, Pastikan Selesai Tepat Waktu
Komisaris Utama PT KAI (Persero), KH Said Aqil Siradj blusukan ke proyek LRT Jabodebek. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - KH Said Aqil Siradj melakukan aksi blusukan perdana sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Dia meninjau langsung proyek kereta Laju Raya Terpadu (LRT) Jabodebek rute Cawang-Cibubur.

Dalam blusukan tersebut, Said Aqil mengunjungi Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur. Dia didampingi jajaran komisaris dan direksi KAI serta perwakilan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Inka (Persero).

Said Aqil bersama rombongan mengecek kondisi stasiun LRT dan ruang kendali uji coba sistem persinyalan (backup operating control center/BOCC). Dia juga menaiki kereta LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun TMII demi memastikan keandalan sarana LRT.

Said Iqal menyebut, kunjungan tersebut untuk memastikan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut bisa selesai tepat waktu meski terhambat pandemi.

"Alhamdulillah, sampai saat ini saya tidak melihat ada kekurangan pada pengerjaan LRT Jabodebek ini, semua berjalan dengan baik. Seluruh pihak terus bekerja keras baik dari Kemenhub, KAI, Adhi Karya, Inka, dan LEN.Saya harapkan proyek ini dapat dioperasikan tepat waktu di bulan Juli 2022," katanya, Rabu (10/3/2021).

Menurut Ketum PBNU itu, LRT Jabodebek akan berdampak positif bagi masyarakat. Selain mengurangi kemacetan lalu lintas, kehidupan masyarakat juga akan meningkat.

"Kami terus bekerja keras agar seluruh proyek yang sedang berlangsung termasuk LRT Jabodebek selesai pada target yang telah ditentukan," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah