Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Bos Cloudflare Minta Maaf usai Kiamat Internet Semalam
Advertisement . Scroll to see content

Konektivitas Internet Meningkat, MSIN Optimis 81 Persen Masyarakat Konsumsi Konten Digital di 2026

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:06:00 WIB
Konektivitas Internet Meningkat, MSIN Optimis 81 Persen Masyarakat Konsumsi Konten Digital di 2026
PT MNC Studio International Tbk atau MSIN. (Foto: dok IDX)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Studio International Tbk (MSIN) optimis 81 persen masyarakat dari total populasi Indoensia akan mengonsumsi konten digital di 2026.

Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group, Omar Giri, konsumsi konten digital meningkat seiring dengan populasi kelas menengah Indonesia yang diprediksi meningkat pascapandemi Covid-19. Hal itu, juga didukung infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas internet yang sedang digencarkan pemerintah. 

"Seiring dengan populasi kelas menengah di Indonesia yang meningkat, saya pikir itu akan meningkatkan pemirsa kami, yang mengkonsumsi konten kami lebih dari 74 persen hingga 81 persen dari populasi pada tahun 2026," ujar Omar Giri dalam MNC Invesment Forum, Selasa (15/3/2022).

Optimisme tersebut juga di dasari dari PDB Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya, hal tersebut akan lebih mendekatkan masyarakat pada konten digital.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga tengah memperbaiki infrastruktur digital yang bakal menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Misalnya, seperti transisi dari TV Analog ke Digital. Targetnya pada Agustus 2022 seluruh masyarakat Indonesia sudah mengonsumsi konten dari TV Digital.

"Semakin baik konektivitasnya, semakin banyak perusahaan telekomunikasi yang menjangkau pengguna lebih banyak, semakin banyak juga masyarakat yang mengonsumsi konten digital," kata Omar Giri.

Disamping itu menuruntya hiburan meruapkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak, salah satunya adalah menonton video atau bermain game yang juga unit produk dari MNC Digital.

"Menurut saya sebagian besar hiburan dan bercerita selalu menjadi kebutuhan atau kebutuhan bangsa, baik itu saat senang maupun susah," ungkap Omar Giri. 

Dia menjelaskan, berdasarkan catatan Nielsen pada periode Januari - Desember 2021, MNC Digiral telah memproduksi konten sebanyak 2950 jam dengan 37 persen nationwide market share untuk kategori Drama.

Sedangkan untuk program reality MNC Digital sudah memproduksi 787 jam konten dengan 48 persen nationwide market share. Selanjutnya untuk Kategori Animasi MNC Digital sudah memproduksi 330 jam konten, dengan 56,5 persen nationwide market share.

Sedangkan untuk kategori Infotaiment, MNC Digital sudah memproduksi 1508 jam konten dengan 31 persen nationwide market share. Konten tesebut di distribusikan melalui berbagai platform,n seperti FTA/Pay TV, App/Web/OTT, dan sosial media.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut