LinkAja Akuisisi Perusahaan Fintech P2P Pendanaan iGrow

Aditya Pratama · Jumat, 30 April 2021 - 14:58:00 WIB
LinkAja Akuisisi Perusahaan Fintech P2P Pendanaan iGrow
LinkAja resmi mengakuisisi perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending, iGrow. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - LinkAja resmi mengakuisisi perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) pendanaan, PT iGrow Resources Indonesia. Aksi korporasi itu bertujuan memperluas lini usaha LinkAja dalam pembiayaan online, terutama UMKM.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menyebut, perluasan lini usaha tersebut untuk  memberikan kemudahan akses keuangan dan ekonomi, terutama kepada masyarakat kelas menengah ke bawah dan UMKM. 

"Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kemandirian ekonomi," katanya, Jumat (30/4/2021).

Tak disebutkan dana yang dikeluarkan oleh LinkAja untuk mengakuisisi iGrow. Namun, Haryati berharap dukungan jaringan ekosistem LinkAja yang kuat, terutama di luar Pulau Jawa serta kota tier 2 dan 3, dapat memberikan pemerataan akses pembiayaan terhadap pelaku UMKM yang selama ini masih terfokus di pulau Jawa dan kota tier 1.

Direktur Pengembangan Bisnis iGrow Jim Oklahoma berharap akuisisi perseroan oleh LinkAja bisa mempercepat visi dan misi untuk memberikan dampak kepada UMKM.

"Dan dapat menjadikan iGrow sebagai salah satu pemain utama di bidang pembiayaan sektor produktif," kata Jim.

Editor : Rahmat Fiansyah