Luhut Minta Prokes Kawasan Industri Lebih Diperketat agar Tak Ada Klaster Baru

azhfar muhammad ยท Senin, 26 Juli 2021 - 21:55:00 WIB
Luhut Minta Prokes Kawasan Industri Lebih Diperketat agar Tak Ada Klaster Baru
Menko Luhut minta prokes di kawasan industri lebih diperketat supaya tak muncul klaster baru.

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penyebaran kasus Covid-19 varian Delta sangat cepat, khususnya di kawasan industri

“Kabupaten Karawang menunjukkan Covid-19 varian Delta tersebar secara lebih cepat di wilayah industri dibandingkan non-industri. Oleh sebab itu, kita evaluasi lagi, perketat protokol Kesehatan (prokes) agar tidak terjadi klaster baru,” kata Luhut dalam keterangannya, Senin (26/7/2021). 

Luhut meminta pelaku industri lebih berhati-hati dan banyak berkaca dan belajar dari pengalaman kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Hal ini penting untuk melakukan penanganan yang sigap dan mitigasi. Dia pun meminta supaya protokol kesehatan (prokes) di kawasan industri lebih diperketat.

“Saya minta agar protokol kesehatan untuk industri perlu dibuat secara lebih terperinci lagi, dengan menggunakan best practice dari Kudus," ujarnya.

Menurut Luhut, implementasi protokol kesehatan yang ketat ini bisa dijadikan standar bagi seluruh industri supaya bisa tetap beroperasi.

“Tak hanya itu, saya minta agar semua karyawan dari pelaku industri wajib dan harus vaksin. Vaksin itu penting,” ujarnya. 

Editor : Jujuk Ernawati