Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kapal Pesiar Koru, Koleksi Termewah Jeff Bezos Senilai Rp8,3 Triliun
Advertisement . Scroll to see content

Makna di Balik Logo Amazon, Kenapa antara Huruf A dan Z Ada Tanda Panah?

Minggu, 31 Juli 2022 - 09:00:00 WIB
Makna di Balik Logo Amazon, Kenapa antara Huruf A dan Z Ada Tanda Panah?
Makna di balik logo Amazon, kenapa antara huruf A dan Z ada tanda panah?
Advertisement . Scroll to see content

NEW YORK, iNews.id - Amazon adalah salah satu ritel online terkemuka di Amerika Serikat (AS) karena jutaan orang Amerika mengunjungi situs ini setiap hari, apalagi sejak pandemi Covid-19. Namun banyak yang penasaran dengan logo raksasa ritel milik Jeff Bezos tersebut. 

Amazon yang didirikan pada 1994 beberapa kali mengubah logonya. Logo saat ini baru digunakan pada 2000 lalu. Dalam logo tersebut, ada panah berwarna oranye yang menghubungkan huruf A dan Z. 

Mengutip The Sun, panah di bagian bawah, yang menghubungkan huruf A sampai Z tersebut melambangkan pembeli dapat menemukan semua jenis barang yang mereka butuhkan di Amazon.  

"Ini mendefinisikan Amazon sebagai pasar untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan dari A hingga Z," ujar Ryan Edward Russell, profesor desain grafis di Penn State University, dikutip dari Marketplace.

Sementara itu, beberapa orang mengatakan, logo tersebut juga melambangkan inovasi dan lainnya mengklaim panah tersebut seperti sebuah senyum, yang mengisyaratkan tujuan Amazon adalah untuk menyediakan layanan pelanggan yang baik.

Meski secara luas panah dalam logo itu dianggap sebagai senyuman, profesor di Universitas Chapman yang berspesialisasi dalam desain informasi, Claudine Jaenichen mengatakan, itu lebih dari sekadar senyuman. 

"Saya pikir itu senyuman yang bagus. Ini percaya diri. Itu tidak merendahkan. Ini tidak berlebihan seperti beberapa senyum. Senyum kecil itu seperti, 'Kami tahu siapa kami'," ucapnya. 

Amazon yang pertama kali berdiri sebagai toko buku online, dalam perkembangannya telah menjelma menjadi toko serba ada, yang menyediakan barang elektronik, musik, pakaian, bahan makanan, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. Bahkan, Amazon juga telah memiliki toko fisik. 

"Kami telah melihat Amazon, sebagai sebuah perusahaan, mengambil langkah untuk bergerak melampaui online. Sekarang kami melihat toko buku (fisik) Amazon bermunculan. Kami melihat Amazon sekarang berinvestasi di toko brick-and-mortar untuk makanan," tutur Russell.

Editor: Jujuk Ernawati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut