Mendag Salurkan 674.400 Minyak Goreng Murah ke Indonesia Timur

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 25 September 2022 - 12:24:00 WIB
Mendag Salurkan 674.400 Minyak Goreng Murah ke Indonesia Timur
Mendag Zulkifli Hasan (kiri) menunjukkan minyak goreng kemasan 5 liter yang akan dikirim ke Maluku Utara melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menyalurkan 36 kontainer minyak goreng atau sekitar 674.400 liter ke wilayah Indonesia Timur. Dari jumlah tersebut 20 kontainer di antaranya milik Holding BUMN Pangan atau ID Food.

Proses distribusi dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Sabtu (24/9/2022). Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan supply minyak goreng jenis Minyakita ini untuk meningkatkan pasokan dan menjaga stabilitas harga minyak goreng di wilayah Timur Indonesia. 

“Harapan kami agar semua pihak dapat bekerja sama dalam memaksimalkan percepatan pendistribusian Minyakita ini sehingga minyak goreng dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan harga sesuai HET. Selain itu, agar dapat mencapai tujuan utama yaitu stabilitas ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Zulhas dalam keterangannya dikutip, Minggu (25/9/2022).

Senada, Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan mencatat, 20 kontainer minyak goreng yang dikirimkan setara dengan 392.140 liter. Frans menyebut, minyak goreng yang didistribusikan difokuskan ke beberapa UMKM di Maluku Utara.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda