Menolak Jadi Dirut BTN, Suprajarto Mengaku Tak Punya Masalah dengan Menteri BUMN

Rully Ramli ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 20:36 WIB
Menolak Jadi Dirut BTN, Suprajarto Mengaku Tak Punya Masalah dengan Menteri BUMN

Direktur Utama BRI, Suprajarto menolak menjadi Direktur Utama BTN. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Suprajarto mengumumkan kabar mengejutkan. Dia menolak jabatan barunya sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

Penunjukan Suprajarto sebagai bos BTN untuk menggantikan Maryono diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN, Kamis (29/8/2019). Keputusan ini tidak terlepas dari peran Kementerian BUMN selaku pemegang saham mayoritas BTN.

Suprajarto mengaku keputusannya mengundurkan diri sebagai Dirut BTN karena sejak awal tidak dilibatkan dalam penetapan tersebut. Dia mengaku pengunduran dirinya tidak ada kaitannya dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Saya enggak pernah ada persoalan sama orang sih. Saya profesional saja, biasa menjalankan," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Saat disinggung soal profesionalitas Menteri BUMN yang menggesernya dari BRI ke BTN, dia meminta agar dirinya tidak dibenturkan dengan Rini. "Jangan kayak begitu. Sudah deh nanti (diskusinya) kemana-mana," tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah