Miliarder Ini Tak Rekomendasikan Investasi Kripto: Pada Akhirnya Tidak Berharga

Aditya Pratama ยท Jumat, 03 September 2021 - 06:40:00 WIB
Miliarder Ini Tak Rekomendasikan Investasi Kripto: Pada Akhirnya Tidak Berharga
Miliarder ini tak rekomendasikan investasi kripto: pada akhirnya tidak berharga.

NEW YORK, iNews.id - Miliarder asal Amerika Serikat (AS), John Paulson menyarankan investor jangan membuang uang dan waktunya untuk berinvestasi pada aset yang saat ini sangat populer namun bersifat spekulatif, yakni uang kripto

"Mata uang kripto, pada akhirnya akan terbukti tidak berharga. Setelah kebahagiaan habis atau likuiditas mengering, mereka akan menjadi nol. Saya tidak akan merekomendasikan siapa pun untuk berinvestasi dalam mata uang kripto,” kata Paulson yang merupakan Presiden dan Manajer Portofolio Paulson & Co., dikutip dari MarketWatch, Jumat (3/9/2021).

Paulson menuturkan, investor juga jangan berinvestasi di Bitcoin. Hal ini mengingat volatilitasnya yang ekstrem.

Dia menyarankan investor untuk membeli emas batangan karena jumlah emas yang dapat diinvestasikan sangat terbatas. Paulson melihat investor menarik uang dari pendapatan tetap dan uang tunai saat inflasi meningkat, kemudian menginvestasikannya pada emas.

Harga bitcoin pada awal pekan lalu meningkat ke 50.000 dolar AS, namun kemudian berjuang keras mempertahankan level tersebut. Bahkan komentar Ketua Federal Reserve (The Fed) Jarome Powell pada Jumat lalu membebani dolar AS dan memberi uang kripto peningkatan, Bitcoin diperdagangkan sekitar 47.000 dolar AS pada Senin lalu.

Selain menyarankan membeli emas, Paulson juga memiliki saran lain bagi investor dengan dana lebih. Menurutnya, jika punya 100.000 dolar AS, dia menyarankan untuk membeli rumah.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: