MNC Lido City Jadi KEK Pariwisata, Saham KPIG Terbang

Aditya Pratama · Senin, 15 Februari 2021 - 10:31:00 WIB
MNC Lido City Jadi KEK Pariwisata, Saham KPIG Terbang
MNC Lido City. (Foto: MNC Group)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Land Tbk mencatatkan penguatan saham seiring ditetapkannya MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata beberapa waktu lalu. Saham berkode KPIG tersebut naik Rp35 poin atau 34,31 persen ke Rp137 pada Senin (15/2/2021).

Rata-rata pergerakan harga saham KPIG di Rp104-137 dengan posisi pada perdagangan sebelumnya di Rp102. Sebagai informasi Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus telah menyetujui MNC Lido City sebagai KEK Pariwisata. 

Kehadiran KEK diperkirakan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah dan mempercepat Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) daerah serta mendorong investasi. Mega proyek yang sedang dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk ini mengusung “Integrated Tourism Destination” yang terbesar di Asia Tenggara. MNC Lido City akan berperan aktif untuk mendukung dan berkontribusi bagi percepatan pencapaian target pemerintah pusat maupun daerah, melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun internasional, pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2