Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : MNC Life Gelar Literasi Keuangan untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen MNC University
Advertisement . Scroll to see content

MNC Life Edukasi Mahasiswa Universitas Bunda Mulia soal Asuransi

Sabtu, 03 November 2018 - 17:45:00 WIB
MNC Life Edukasi Mahasiswa Universitas Bunda Mulia soal Asuransi
Direktur Penjualan dan Pemasaran MNC Life, Aldi Rinaldi. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Life Assurance memperdalam edukasi tentang perkembangan asuransi di era digital bagi generasi milenial. Kali ini Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta menjadi tuan rumah kuliah umum mengenai digital insurance management.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MNC Life, Aldi Rinaldi mengatakan, kegiatan edukasi ini  dilakukan sebagai sosialisasi asuransi di kalangan generasi milenial. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial MNC Life terhadap rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal penggunaan asuransi.

"Sekarang kan banyak mahasiswa yang mengatasnamakan kaum milenial, bagaimana bisa berperan aktif terutama dalam rangka pembangunan negara ini. Salah satunya, kalau kita bicara mengenai industri asuransi," ujarnya di Gedung UBM, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, kegiatan ini akan rutin diadakan supaya generasi milenial semakin aware dengan penggunaan asuransi. Apalagi saat ini, asuransi dapat diakses secara online melalui gadget.

"Oleh karenanya, MNC life bagaimana asuransi bisa bermanfaat bagi kaum milenial juga. Harapannya bahwa asuransi ini bisa menjadi gaya hidup bagi generasi milenial dimana memang asuransi menjadi kebutuhan yang mendasar dalam memberikan proteksi kepada mahasiswa," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UBM Lelly Christin mengatakan, generasi milenial masih belum mengenai mengenai pentingnya memiliki asuransi. Untuk itu, diperlukan pengenalan agar mereka tahu seberapa penting asuransi bagi kehidupan.

"Jadi kami ingin mahasiswa itu tidak hanya tahu teorinya tapi juga prakteknya seperti apa di dunia industri," kata dia.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa dari 100 orang Indonesia, hanya 12 yang menggunakan produk asuransi, atau dengan kata lain hanya 12 persen utilitas asuransi di Indonesia. Rendahnya minat masyarakat terhadap asuransi disebabkan oleh kurangnya edukasi dan sosialisasi tentang asuransi serta akses berasuransi di daerah yang masih terbatas.

MNC Life untuk mendukung era digitalisasi, telah memiliki program bernama Aplikasi Siaga. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk membeli proteksi perlindungan asuransi kecelakaan secara online.

"Kemudian ada juga oportunity bagi kaum milenial yang kita sebut dengan iLucky Reseller dimana mereka bisa berkontribusi dalam asuransi dengan melakukan penjualan asuransi melalui program iLucky Reseller," tutur Aldi.

Editor: Ranto Rajagukguk

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut