Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Warga Kedoya Selatan Apresiasi MNC Vision dan MNC Peduli Atasi Stunting
Advertisement . Scroll to see content

MNC Vision dan Migo Kerja Sama Hadirkan Hiburan Premium di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:00:00 WIB
MNC Vision dan Migo Kerja Sama Hadirkan Hiburan Premium di Indonesia
PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) kerjsa sama dengan Migo Indonesia. (Foto: ilustrasi/Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Migo Indonesia dan PT MNC Vision Networks (IPTV) menandatangani kerja sama strategis untuk menghadirkan hiburan premium untuk puluhan juta orang di seluruh Indonesia. 

Melalui kerja sama ini, konten MNC Vision Networks akan didistribusikan melalui platform inovasi milik Migo, dengan dipromosikan di seluruh ekosistem media MNC Group. Kerja sama ini menyebabkan MNC Vision Indonesia memiliki porsi saham di Migo Indonesia. 

"Kami merasa senang dengan peluang untuk mempercepat ekspansi dalam mendistribusikan konten kami melalui investasi di Migo. Momentum yang berkembang dalam bisnis streaming kami merupakan bukti nyata dan relevansi dari keunggulan konten lokal kami," kata Presiden Direktur IPTV Ade Tjendra dalam keterangannya, Kamis (10/6/2021).
 
Menurutnya, kolaborasi ini akan memungkinkan IPTV dan Migo menjangkau puluhan juta pelanggan di Indonesia yang memiliki konektivitas internet terbatas, ke dalam ekosistem hiburan on-demand perusahaan. Kesepakatan ini, kata dia, juga akan menciptakan strategi komersial, konten, dan distribusi yang selaras, yang akan terbukti bermanfaat dalam jangka panjang. 

"Saya sangat antusias dengan potensi kolaborasi ini dan menurut saya Migo akan menjadi akselerator yang luar biasa untuk lini bisnis kami," ujar Ade Tjendra.

Senada dengannya, Dan Connor selaku Presiden Direktur Migo Indonesia mengaku sangat antusias dengan kerja sama ini. 

“Kami sangat antusias untuk membentuk aliansi ini dengan IPTV, sebagai bagian inti dari konglomerat media terkemuka di Asia Tenggara. 

Menurutnya, visi IPTV yang jelas untuk masa depan media, dikombinasikan dengan konten dan kemampuan pemasarannya yang terdepan memberikan peluang unik bagi Migo untuk meningkatkan jaringan Migo yang disruptif menjangkau ke puluhan juta konsumen pasar yang 'haus akan data'. 

"Kami akan secara bersama-sama mengubah cara hiburan dikonsumsi di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Migo Indonesia adalah perusahaan operator Migo di Indonesia, sebuah perusahaan teknologi global disruptif yang didukung oleh Temasek, yang secara masif memperluas distribusi konten untuk cakupan pasar yang luas di negara berkembang. Migo didirikan oleh Barrett Comiskey, yang dikenal sebagai salah satu "fathers of electronic ink”. Sebagai sarjana lulusan MIT, Barrett mengembangkan teknologi di balik Amazon Kindle e-reader yang telah mengeluarkan miliaran e-book dan berperan penting dalam revolusi industri percetakan. 

Barret memiliki lebih dari 70 paten dengan namanya dan telah diakui oleh Forum Ekonomi Dunia sebagai Pelopor Teknologi dan merupakan orang termuda yang pernah dilantik dalam US National Inventors Hall of Fame.

Migo dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan untuk cakupan pasar yang luas, dan menghadirkan layanan video-on-demand secara offline melalui jaringan warung atau yang disebut 'Warung Migo'. Di Warung Migo mana pun, pengguna dapat mengakses jaringan yang dipatenkan Migo untuk mengunduh konten tanpa batas dan lebih cepat dari sebelumnya, serta mengunduh sebuah film membutuhkan waktu hanya dalam 60 detik. 

Selain itu, pengguna juga dapat menonton sepuasnya tanpa biaya data, tanpa iklan, dan tanpa buffering, dengan biaya hanya Rp1.000 per hari. Hal ini membuat Migo 5-7 kali lebih murah daripada biaya keseluruhan dari OTT berlangganan lainnya, dengan waktu unduh 30x lebih cepat daripada jaringan telekomunikasi tradisional.

Saat ini, Migo mendistribusikan konten dari berbagai rumah produksi lokal dan internasional serta layanan OTT. Mencakup berbagai rumah produksi dan pembuat konten lokal, seperti MNC Group, MD Pictures, SBS, dan JTBC, serta sejumlah OTT, termasuk GoPlay, layanan streaming video GoJek; Genflix, salah satu OTT pertama yang diluncurkan di Indonesia; dan Sushiroll, yang menghadirkan konten Anime terbaik.

Kerja sama strategis ini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan anak perusahaan IPTV, terutama dalam menambah jaringan baru untuk mendistribusikan kontennya. Dengan memanfaatkan jaringan Migo, konten IPTV kini dapat dinikmati oleh jutaan pengguna yang saat ini memiliki kesulitan dengan konektivitas dan biaya internet/data. 

Migo akan membawa skala televisi FTA tradisional ke dunia OTT berlangganan, yang akan tumbuh mencapai lebih dari 100.000 Warung Migo dari Sabang hingga Merauke. Migo dan MNC Vision akan bekerja sama untuk memperluas jaringan Migo secara nasional, bertujuan untuk menjangkau 100 juta orang selama 5 tahun ke depan, dan membawa anak perusahaan perseroan ke lebih dari 20 juta pengguna bulanan berbayar.

Editor: Jujuk Ernawati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut