Namanya Dicatut Kepala BKPM, Jokowi: Untuk Kebaikan Enggak Ada Masalah

Okezone ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 17:02 WIB
Namanya Dicatut Kepala BKPM, Jokowi: Untuk Kebaikan Enggak Ada Masalah

Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri acara pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dalam menarik investasi. Dia menyebut, Bahlil tegas melawan pihak-pihak yang menghalangi investor yang mau menanamkan modal.

Presiden bahkan mendapatkan informasi bahwa Kepala BKPM mencatut nama Presiden agar proses perizinan investasi di Banten berjalan lancar.

"Di Provinsi Banten, dua minggu diselesaikan oleh beliau, karena saya tahu beliau ini orang lapangan. Meskipun ngancam-ngancamnya pakai bawa nama Presiden. Ini kalau mengancam gubernur, bupati, wali kota, Polda, Polres, saya dengar pakai nama saya," ujarnya saat acara pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut, Bahlil sudah memberi tahu soal pencatutan nama Presiden kepadanya. Dia tak masalah dengan apa yang dilakukan oleh mantan Ketua Umum Hipmi itu.

"Buat saya tak ada masalah. Untuk kebaikan enggak ada masalah. Akhirnya selesai, dua minggu rampung," ucapnya.

Presiden menilai, menteri atau kepala lembaga harus rajin mengontrol ke lapangan. Hal ini dinilainya penting agar kebijakan yang diterapkan berjalan sesuai rencana. (Taufik Fajar)


Editor : Rahmat Fiansyah