Nippon Paint Pecahkan Rekor MURI ke-3, Donasikan 91.390 Liter Cat untuk 18.189 Gapura Merah Putih  

Jeanny Aipassa · Minggu, 21 Agustus 2022 - 18:10:00 WIB
Nippon Paint Pecahkan Rekor MURI ke-3, Donasikan 91.390 Liter Cat untuk 18.189 Gapura Merah Putih   
Program Gapura Merah Putih Nippon Paint kembali memecahkan rekor MURI. (Foto: Istimewa)


JAKARTA, iNews.id  - Nippon Paint Indonesia memecahkan rekor MURI ke-3 melalui program Garupa Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Menurut General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew, Gapura Merah Putih merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah diselenggarakan sejak 2016. 

Tujuannya untuk melestarikan nilai-nilai tradisi, gotong royong, dan kekeluargaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari pembangunan gapura untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus.
 
“Program ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew, dalam keterangan dikutip Minggu (21/8/2022).
 
Dia mengungkapkan, tahun ini Nippon Paint menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Elastex 3-in 1, serta Vinilex Gloss dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia. Produk yang didonasikan untuk CSR merupakan cat water-based sehingga aman bagi kesehatan pengguna dan ramah lingkungan.
 
Meski sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi, lanjut Mark, Nippon Paint bangga bahwa CSR Gapura Merah Putih ternyata masih mendapat respon positif dan antusias yang luar biasa dari 800 lebih mitra bisnis dan masyarakat. 

"Kami mengapresiasi mitra bisnis yang ikut berdonasi dengan alat atau tenaga pengecatan, serta masyarakat Indonesia yang ikut bergotong royong membuat dan mewarnai gapura, hingga program Gapura Merah Putih kembali mendapatkan apresiasi dari MURI," ungkap Mark. 

Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo, mengungkapkan memberikan penghargaan MURI yang ke-3 kepada Nippon Paint karena konsisten dengan program Gapura Merah Putih yang tahun ini menjangkai 18.189 gapura di seluruh Indonesia.
 
“Atas nama Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan MURI yang ke-3 untuk CSR Gapura Merah Putih kepada Nippon Paint Indonesia atas kontribusinya mendonasikan 91.390 Liter cat untuk pengecatan 18.189 Gapura MERAH PUTIH di seluruh Indonesia,” kata Osmar, saat penyerahan penghargaan MURI kepada Nippon Paint Indonesia di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/8/2022).

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda