Omzet Pedagang Busana Muslim di Thamrin City Melesat 100 Persen Selama Ramadan, Ada yang Kantongi Rp50 Juta per Hari

Heri Purnomo ยท Kamis, 28 April 2022 - 15:59:00 WIB
Omzet Pedagang Busana Muslim di Thamrin City Melesat 100 Persen Selama Ramadan, Ada yang Kantongi Rp50 Juta per Hari
Pedagang busana muslim di Thamrin City. (Foto: MPI/Heri Purnomo)

JAKARTA, iNews.id - Omzet pedagang busana muslim di pusat perberlanjaan Thamrin City, Jakarta, melesat 100 persen selama bulan Ramadan. Bahkan ada yang mengantongi omzet Rp50 juta per hari.

Para pedagang mengaku momen Ramadan dan menjelang lebaran tahun ini membawa berkah seiring dicabutnya PPKM dan kembali diizinkannya mudik setelah dua tahun dilarang. Fadil seorang pedagang busana muslim pria mengatakan, untuk tahun ini penjualannya meningkat 100 persen lebih dibandingkan 2 tahun sebelumnya.

"Tahun ini alhamdulillah bagus, penjualan meningkat 100 persen dibandingkan awal pandemi," ujar Fadil kepada MNC portal, Kamis (28/4/2022).

Menurut dia, omzset rata-rata perhari selama Ramadhan berkisar 50 juta per hari. Adapun puncak peningkatan pendapatan terjadi pada pekan ketiga April 2022, seiring cairnya Tunjangan Hari Raya (THR) yang mendorong daya beli masyarakat. 

Sementara pada pekan terakhir menjelang Lebaran, Fadil mengaku mengalami penurunan pendapatan. Dia menduga hal itu karena banyak masyarakat yang sudah mudik. "Puncaknya sih sabtu-minggu pekan ketiga, untuk pekan ini menurun," ungkap Fadil.

Dia menjelaskan, untuk pakaian yang laris saat Ramadan ini yaitu pakaian gamis seragam antara orang tua dan anak. "Pakaian gamis pasangan paling laris, ini stoknya juga mulai habis," kata Fadil.

Senada dengan Fadil, pedagang  busana muslim wanita bernama Jon mengatakan, penjualan dagangannya meningkat 70 persen dari dua tahun sebelumnya.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda