Operasional Dibatasi, Begini Respons PT MRT Jakarta

Antara ยท Senin, 16 Maret 2020 - 10:35 WIB
Operasional Dibatasi, Begini Respons PT MRT Jakarta

MRT Jakarta. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta membatasi operasional transportasi umum untuk mengurangi penyebaran virus korona COVID-19. Salah satu moda transportasi yang dibatasi yaitu MRT Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin memahami tujuan Pemprov DKI Jakarta membatasi operasional MRT Jakarta, yakni mencegah virus korona tidak menyebar lebih luas. Pasalnya, kondisi MRT Jakarta cukup berisiko.

"Tujuan dari kebijakan ini sebetulnya perlu dipahami juga oleh masyarakat bahwa penularan di dalam stasiun dan kereta MRT Jakarta yang tertutup, menggunakan pendingin udara dan berada di bawah tanah memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan penularan di area terbuka yang memiliki sirkulasi udara dengan suhu cuaca 27 derajat Celcius ke atas," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Dia menambahkan, operator MRT Jakarta meningkatkan kesiagaan soal virus korona. Namun, dia meminta kerja sama para pengguna MRT untuk lebih hati-hati.

Kamaluddin mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemprov MRT Jakarta soal pembatasn operasional. MRT Jakarta hanya akan beroperasi pada pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Ini baru hari pertama, dimulai pada pagi hari ini di mana operasionalnya pada pukul 06.00 WIB, kemudian headway 20 menit lalu pembatasan penumpang di dalam stasiun dan kereta," tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah