Optimalkan Layanan 24 Jam, Call Center Holding RS BUMN Naik 11 Persen Selama Libur Nataru 2023/2024
JAKARTA, iNews.id - PT Pertamina Bina Medika atau Indonesia Healthcare Corporation (IHC) mencatat adanya kenaikan masyarakat yang mengakses call center selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 atau periode 1-26 Desember tahun ini.
Menurut Manager Corporate Communication IHC, Fadhilah pihaknya melayani ribuan telepon dan live chat melalui web chat maupun WhatsApp secara real time 24 jam. Tercatat, ada 4.445 telepon yang masuk.
“Ada kenaikan sekitar 11 persen masyarakat yang mengakses call center IHC periode tanggal 1 - 26 Desember 2023, yakni sebanyak 4.445 telepon,” ujar Fadhilah kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).
Kurun waktu periode yang sama, kata dia, selain melalui hotline call center, tercatat layanan live chat juga diterima sekitar 13.896 chat secara real time.
“Layanan live chat juga naik sekitar 3 persen dari periode sebelumnya di bulan November 2023,” tutur dia.
Fadhilah memastikan pihaknya tetap mengoptimalkan layanan call center di internal perusahaan. Karena itu, masyarakat dapat mengakses dengan mudah melalui Hotline 150442, live chat melalui website www.pertamedika.co.id, dan layanan live chat WhatsApp 081515150442 selama 24 jam secara real time.
Layanan Contact Center melalui Live Chat dan WhatsApp 24 jam berfungsi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang liburan Natal dan Tahun Baru, diantaranya informasi titik-titik lokasi layanan kesehatan terdekat di RS maupun Klinik IHC Group, pendaftaran rawat jalan, rawat inap, dan layanan kesehatan lain.
"Semua dapat terhubung secara langsung dengan petugas call center IHC apabila membutuhkan informasi seputar permohonan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu," kata dia.
Editor: Puti Aini Yasmin