Orang Terkaya Keempat Dunia Bill Gates Resmi Bercerai

Aditya Pratama ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:08:00 WIB
Orang Terkaya Keempat Dunia Bill Gates Resmi Bercerai
Bill Gates dan Melinda French resmi menyelesaikan perceraian mereka kemarin.

SEATTLE, iNews.id - Sebuah dokumen pengadilan menunjukkan, perceraian pendiri salah satu yayasan amal swasta terbesar di dunia, Bill Gates dan Melinda French resmi diselesaikan pada Senin (2/8/2021).

Bill yang merupakan orang terkaya keempat di dunia dengan harta 131,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp1.8942,2 triliun dan Melinda mengajukan gugatan cerai pada 3 Mei 2021 setelah 27 tahun menikah, namun mereka berjanji akan tetap melanjutkan pekerjaan filantropi mereka bersama-sama. Saat itu, keluarga Gates mengatakan telah mencapai kesepakatan tentangan membagi aset mereka. 

Mengutip Reuters, tidak ada rincian perjanjian yang diungkapkan dalam keputusan perceraian terakhir yang diajukan pada Senin di Pengadilan Tinggi King County di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Pengadilan tidak mengeluarkan keputusan terkait uang, properti atau dukungan pasangan dalam perceraian. Hanya disebutkan, pasangan itu harus mematuhi persyaratan kontrak pemisahan yang tidak diajukan di Pengadilan Tinggi King County.

Sementara Bill & Melinda Gates Foundation yang berbasis di Seattle telah menjadi yayasan amal paling kuat dan berpengaruh dalam kesehatan masyarakat global. Yayasan ini telah mendonasikan lebih dari 50 miliar dolar AS selama dua dekade terakhir untuk membawa pendekatan bisnis dalam memerangi kemiskinan dan penyakit.

Keluarga Gates telah mendukung program yang dipuji secara luas dalam pemberantasan malaria dan polio, memberikan nutrisi untuk anak dan vaksin. Yayasan amal ini pada 2020 memberikan bantuan untuk menangani Covid-19 senilai 1,75 miliar dolar AS.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: