Pembangunan Tuntas Akhir 2019, Tahun Depan Serpong-Pamulang Dilayani Tol

Masirom ยท Selasa, 10 September 2019 - 15:08 WIB
Pembangunan Tuntas Akhir 2019, Tahun Depan Serpong-Pamulang Dilayani Tol

Aktivitas pembangunan jalan ruas tol Serpong-Cinere. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNews.id – Pembangunan Tol Serpong-Cinere terus dikebut oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, selaku kontraktor pelaksana proyek. Untuk Seksi I Tol Serpong-Cinere, yakni Serpong-Pamulang, diperkirakan bisa selesai akhir tahun ini.

“Awal tahun depan untuk Seksi I Tol Cinere-Serpong sudah bisa beroperasi,” ujar Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Tol Serpong-Cinere merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang melingkar dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing sepanjang 111 kilometer (km).

Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto. (Foto: iNews.id/Masirom)

JORR 2 mencakup enam ruas, yakni Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,2 km, Kunciran-Serpong sepanjang 11,1 km, Serpong-Cinere sepanjang 10,1 km, Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7 km, Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,5 km, dan Cibitung-Cilincing sepanjang 34 km.

Ruas Serpong-Cinere terbagi menjadi dua seksi, yaitu Seksi I Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km dan Seksi II Pamulang-Cinere sepanjang 3,6 km. “Untuk yang Seksi 2, Pamulang-Cinere belum bisa selesai akhir tahun ini karena pembebasan lahan,” ujar Bambang Rianto.


Editor : Ranto Rajagukguk