Penuhi Permintaan Listrik di Musim Panas, Impor Batu Bara China Naik pada Juli 2022

Aditya Pratama ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 06:30:00 WIB
Penuhi Permintaan Listrik di Musim Panas, Impor Batu Bara China Naik pada Juli 2022
Impor batu bara China pada Juli naik hampir seperempat dari bulan Juni mendekati level tertinggi sepanjang tahun ini. (Foto: Ilustrasi/Reuters)

BEIJING, iNews.id - Impor batu bara China pada Juli naik hampir seperempat dari bulan Juni mendekati level tertinggi sepanjang tahun ini. Hal ini disebabkan pembangkit listrik meningkatkan pembelian untuk memenuhi permintaan listrik puncak musim panas.

Mengutip CNBC International, Senin (8/8/2022), impor batu bara China mencapai 23,52 juta ton pada bulan lalu. Angka ini naik tajam dari 18,98 juta ton pada Juni, tetapi 22 persen lebih rendah dari tahun sebelumnya, menurut data Administrasi Umum Kepabeanan. 

Selama tujuh bulan pertama tahun ini, China mengimpor 138,52 juta ton batu bara, turun 18 persen pada periode yang sama tahun 2021.

Menurut Shanghai Shipping Exchange, konsumsi batu bara harian di wilayah pesisir utama berkisar sekitar 2,2 juta ton pada akhir Juli atau tingkat yang sama dengan tahun lalu. Lonjakan suhu di seluruh negeri mendorong penggunaan AC.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda