Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Ini Respons Rosan soal Peluang Kereta Cepat Whoosh Disubsidi Pemerintah
Advertisement . Scroll to see content

Penumpang Whoosh Cetak Rekor Baru, Angkut 25.316 Orang dalam Sehari

Minggu, 11 Mei 2025 - 13:33:00 WIB
Penumpang Whoosh Cetak Rekor Baru, Angkut 25.316 Orang dalam Sehari
KCIC mencatat rekor baru jumlah penumpang harian Kereta Cepat Whoosh sebanyak 25.316 penumpang pada, Sabtu (10/5/2025). (Foto: Aldhi Chandra)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat rekor baru jumlah penumpang harian Kereta Cepat Whoosh pada, Sabtu (10/5/2025). Pada hari pertama libur panjang Hari Raya Waisak, Whoosh mengangkut 25.316 penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menuturkan, angka ini menjadi rekor tertinggi sejak Whoosh dioperasikan secara komersial, melampaui rekor sebelumnya 24.350 penumpang yang terjadi pada 27 Januari 2025.

“Sejak awal beroperasi pada Oktober 2023 Whoosh telah mengangkut 9,2 juta penumpang, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi publik untuk beraktivitas,” ujar Eva dalam keterangannya, Minggu (11/5/2025). 

“Pencapaian ini menjadi bukti bahwa Whoosh semakin menjadi andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang cepat, nyaman, dan modern,” tuturnya.

Rekor jumlah penumpang terjadi bertepatan dengan momentum libur panjang perayaan Hari Raya Waisak. Banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Whoosh untuk melakukan perjalanan liburan bersama keluarga, baik menuju Bandung, Jakarta, maupun Karawang.

Peningkatan penumpang sendiri mulai terlihat sejak Jumat (9/5/2025), di mana sebanyak 22.000 penumpang dalam satu hari.

Sejak Februari tahun ini, KCIC mengoperasikan 62 perjalanan Whoosh setiap harinya. Jadwal perjalanan untuk rute Jakarta-Bandung maupun sebaliknya tersedia setiap 30 menit sekali, sedangkan perjalanan dari dan menuju Karawang tersedia setiap satu jam sekali.

Untuk meningkatkan layanan selama masa libur panjang, KCIC telah menambah loket layanan di Stasiun Halim dan Padalarang, serta menyiagakan 50 petugas pelayanan tambahan yang bertugas secara mobile untuk membantu penumpang di berbagai titik layanan.

“KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik selama periode libur panjang akhir pekan ini agar seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bersama Whoosh,” katanya. 

Editor: Aditya Pratama

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut