Persaingan Bisnis Lisensi Makin Ketat, MNC Licensing Aktif Kolaborasi
TANGERANG, iNews.id - PT MNC Licensing sebagai agensi lisensi brand-brand ternama di Indonesia seperti Nickelodeon memiliki strategi untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Pasalnya, setiap hari muncul brand-brand baru yang menarik di seluruh dunia.
VP Content and Licensing MNC Licensing Shierly Kosasih mengatakan, dengan munculnya brand-brand baru tersebut pihaknya dituntut untuk cermat mengikuti perkembangan zaman dan selera konsumen. Hal ini agar mengetahui brand mana yang bisa dijual lisensinya ke industri-industri di Indonesia.
"Saya kira persaingannya sangat ketat karena hampir setiap hari keluar animasi baru, brand-brand baru jadi saya kira persaingannya benar-benar ketat. Kita banyak mengikuti perkembangan zaman," ujarnya di Mal Teras Kota BSD City, Tangerang, Kamis (11/4/2019).
Kemudian, pihaknya juga berupaya membuat konsep branding yang lebih kreatif. Hal ini bertujuan agar produk dari brand yang lisensinya dijual memiliki karakter dan pengalaman yang menarik bagi konsumen.
"Kita bikin konsep yang lebih kreatif, jadi bukan sekedar product dengan karakter tapi product, karakter beserta experience-nya," kata dia.