Pertamina Beberkan Alasan Belum Berlakukan Pembatasan BBM Subsidi

Mochamad Rizky Fauzan ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 13:55:00 WIB
Pertamina Beberkan Alasan Belum Berlakukan Pembatasan BBM Subsidi
Pertamina beberkan alasan belum berlakukan pembatasan BBM subsidi

JAKARTA, iNews.id - Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, Pertamina belum melakukan pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina pada 1 Agustus 2022. Hal itu karena, perseroan masing menunggu revisi aturan.

“Belum (diberlakukan pembatasan BBM subsidi), kita tunggu revisi perpresnya,” kata Irto kepada MNC Portal Indonesia, Senin (1/8/2022).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif sebelumnya mengatakan, revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) diharapkan dapat diselesaikan pada Agustus tahun ini.

Dia menuturkan, hingga akhir pekan lalu sudah 400.000 kendaraan yang mendaftar melalui booth di SPBU, di web subsiditepat.mypertamina.id, dan aplikasi MyPertamina. Adapun pendaftaran kendaraan roda empat yang berhak membeli BBM subsidi termasuk Pertalite dan Solar dimulai sejak 1 Juli 2022.

Hingga saat ini, cakupan wilayah uji coba untuk pendaftaran kendaraan roda empat yang berhak membeli BBM subsidi saat ini di 50 kota/kabupaten di 27 provinsi. Pendaftaran kendaraan ini, merupakan bagian dari rencana pemerintah dalam penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran.

“Prioritasnya (yang daftar) di 50 kota, tapi yang daftar sudah di semua provinsi,” ujar Irto.

Dengan melakukan pendaftaran kendaraan, nantinya para pemilik kendaraan roda empat akan memperoleh QR Code sebagai syarat membeli BBM subsidi, Pertalite dan Solar.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda