Presiden Jokowi Bawa Kabar Baik, China Komitmen Tambah Impor 1 Juta Ton CPO RI

Raka Dwi Novianto ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 16:43:00 WIB
Presiden Jokowi Bawa Kabar Baik, China Komitmen Tambah Impor 1 Juta Ton CPO RI
Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Republik Rakyat China, Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa (26/7/2022) sore. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - China menyampaikan komitmen untuk menambah impor crude palm oil (CPO) 1 juta ton dari Indonesia. Hal ini diketahui dari pertemuan bilateral antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Republik Rakyat China, Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa (26/7/2022) sore. 

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan RRC merupakan mitra strategis Indonesia dan kedua negara telah berhasil mengisi kemitraan tersebut dengan kerja sama yang saling menguntungkan.
 
“Dalam pertemuan dengan Premier Li saya berharap kita dapat membahas berbagai kerja kerja sama khususnya di bidang perdagangan, investasi, infrastruktur, keuangan, pendanaan, serta maritim,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, nilai perdagangan antara Indonesia dan RRC terus meningkat dan sudah melampaui 100 miliar dolar AS. Presiden Jokowi berharap kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan.
 
“Peluang untuk meningkatkan angka perdagangan sangat besar,” ucap Jokowi.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda