Private Placement IPTV untuk Dukung Pertumbuhan Pelanggan hingga Sambut Peluang Investor Strategis
JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menyetujui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Penambahan modal ini untuk rencana yang dapat memberikan manfaat secara langsung dan tidak langsung.
Direktur Utama IPTV, Ade Tjendra menjelaskan, tujuan pertama dari aksi korporasi ini yaitu guna mendukung pertumbuhan dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada di MNC Vision Networks.
"Karena untuk mendapatkan pelanggan baru harus ada perangkat-perangkat baru yang diinstall dan kita harus juga membeli perangkat tersebut untuk memenuhi pelanggan-pelanggan baru baik MNC Vision dan MNC Play," ujar Ade usai RUPSLB IPTV di Jakarta, Senin (21/11/2022).
Kedua, dengan aksi korporasi ini maka jumlah saham Perseroan yang beredar akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham IPTV.
"Dengan adanya penambahan modal tadi, di pasar tentunya likuiditas saham lebih likuid atau lebih baik karena ada penambahan modal yang baru buat saham yang kita harap semakin likuid," ucap Ade.
Terakhir, private placement dilakukan karena IPTV sedang dalam eksplorasi investor strategis. Oleh karena itu, perseroan melakukan penambahan modal untuk standby menerima mereka pada saatnya.
"(Investor) dalam dan luar negeri, dua duanya, tentunya kalau ini terjadi dalam waktu dekat ini bisa membuat IPTV berkembang lebih pesat lagi dalam beberapa waktu mendatang," tuturnya.
Saat ini, MNC Vision Networks menjalankan usaha di bidang media berbasis langganan di Indonesia untuk layanan TV berlangganan dan fixed broadband & Internet Protocol Television (IPTV).
Perseroan, melalui MNC Vision, merupakan pionir penyedia direct to home (DTH) TV berlangganan di Indonesia yang memiliki Satelit Indostar II dengan teknologi S band yang tahan terhadap gangguan cuaca.
Selanjutnya, K-Vision memenuhi kebutuhan DTH untuk segmen menengah ke bawah dengan bisnis model prabayar. Saat ini K-Vision memiliki lebih dari 9,7 juta pelanggan (per September 2022), hal tersebut telah menjadikan K-Vision sebagai DTH prabayar di Indonesia.
Pada segmen fixed broadband & IPTV, MNC Play memiliki lebih dari 1,5 juta homepass, menawarkan teknologi fiber to the home dengan layanan internet berkecepatan tinggi dan layanan IPTV. MNC Play juga menawarkan konten terlengkap serta fitur catch up TV dan timeshift yang mempunyai lebih dari 114 saluran TV berlangganan.
Editor: Aditya Pratama