Ruangguru Akan Sumbangkan Seluruh Pendapatan dari Kartu Prakerja ke BNPB

Djairan ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:20 WIB
Ruangguru Akan Sumbangkan Seluruh Pendapatan dari Kartu Prakerja ke BNPB

Founder & CEO Ruangguru, Belva Devara. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ruangguru tidak akan mengambil satu rupiah pun dari program kartu prakerja yang diinisiasi pemerintah. Seluruh pendapatan akan disumbangkan untuk penanganan pandemi Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Di masa sulit pandemi Covid-19, kami dari Ruangguru ingin turut berkontribusi membantu masyarakat Indonesia. Kami memutuskan untuk menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di program Kartu Prakerja," kata Founder & CEO Ruangguru, Belva Devara, Selasa (4/8/2020).

Hingga saat ini, kata Belva, Ruangguru belum menagih pembayaran apapun kepada pemerintah terkait program Kartu Prakerja. Setelah pembayaran diterima dan dipotong pajak, seluruh pemasukan Skill Acacemy untuk gelombang 1 hingga 3 akan disumbangkan kepada negara.

"Kami telah melayangkan surat resmi kepada BNPB yang menjelaskan tentang niat baik kami," ujarnya.

Dengan adanya donasi ini, kata Belva, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk program Kartu Prakerja akan menjadi tanggungan Ruangguru, termasuk biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan instruktur pelatihan, hingga kepentingan usaha lainnya.

"Hingga saat ini, tercatat ada 310.970 peserta yang memanfaatkan kelas pelatihan Skill Academy di program Kartu Pekerja selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah