Sambut Pelonggaran PPKM, Graha Layar Prima Kembali Buka 3 Bioskop CGV

Dinar Fitra Maghiszha · Kamis, 11 November 2021 - 15:23:00 WIB
Sambut Pelonggaran PPKM, Graha Layar Prima Kembali Buka 3 Bioskop CGV
Graha Layar Prima kembali membuka tiga unit bioskop di sejumlah wilayah. Pembukaan kembali bioskop dilakukan dalam menyambut pelonggaran PPKM. (foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id -  PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) kembali membuka tiga unit bioskop di sejumlah wilayah. Pembukaan kembali bioskop dilakukan dalam menyambut pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Emiten pengelola bioskop CGV ini resmi mengaktifkan kembali dua unit bioskopnya di Pekanbaru, Riau, yaitu di CGV Studio Pekanbaru dan CGV Holiday Pekanbaru. Selanjutnya, perseroan juga membuka satu unit bioskop CGV di Technomart, Karawang, Jawa Barat.

Hingga Rabu (10/11/2021), total bioskop CGV yang telah dibuka Perseroan mencapai 61 bioskop dan satu pembukaan baru di seluruh Indonesia. Dengan pembukaan bioskop ini, diharapkan dapat memacu pemulihan ekonomi di sektor industri kreatif dan dapat mendorong rumah produksi film untuk beraktivitas lebih longgar.

"Perseroan berharap dengan pembukaan kembali bioskop, maka bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya, membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi, agar masyarakat bisa kembali menonton bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Direktur Graha Layar Prima, Yeo Deoksu dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/11/2021).

Manajemen Graha Layar Prima juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat, diantaranya: 

1. Wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining atau penerapan protokol kesehatan yang diatur pemerintah daerah terhadap semua pengunjung dan pegawai;
2. Untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali, memiliki ketentuan tambahan sebagai berikut:
- Status PPKM Level 3, kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, dan anak usia dibawah 12 tahun dilarang masuk.
- Status PPKM Level 2 dan Level 1,  kapasitas maksimal 70 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, dan anak usia dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua.
3. Untuk wilayah luar Pulau Jawa dan Bali, memiliki ketentuan tambahan sebagai berikut:
- Zona oranye dengan kapasitas maksimal 50 persen, pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, dan anak usia dibawah 12 tahun dilarang masuk.
- Zona kuning dan hijau dengan kapasitas maksimal 75 persen, pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, dan anak usia dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua.
4. Penonton maupun pengunjung minimal berusia 12 tahun dan wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua; 
5. Staff dan Penonton wajib menggunakan dan memakai masker double sesuai dengan ketentuan di seluruh area bioskop;
6. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop;
7. Pembersihan didalam Auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film;
8. Menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer;
9. Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dilakukan secara digital (cashless) melalui web dan aplikasi digital CGV atau mesin-mesin penjualan tiket/makan-minum yang ada di bioskop;
10. Kebijakan dan ketentuan prosedur makan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah setempat;
11. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring/online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: