Setelah Right Issue, Bank Jago Akan Bentuk Aplikasi hingga Unit Usaha Syariah

Hafid Fuad ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 14:58:00 WIB
Setelah Right Issue, Bank Jago Akan Bentuk Aplikasi hingga Unit Usaha Syariah
PT Bank Jago Tbk berencana menggarap layanan Unit Usaha Syariah (UUS) pada tahun ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Jago Tbk berencana menggarap layanan Unit Usaha Syariah (UUS) pada tahun ini. Hal ini masuk dalam rencana ekspansi perseroan tahun ini. 

"Kami melihat strategi jangka panjang untuk membuka unit usaha syariah (UUS). Sebagai lanjutannya kami akan meluncurkan aplikasi Jago Syariah," ujar CEO Bank Jago Karim Siregar di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan, tahun ini ekspansi bisnisnya akan dilakukan dengan meluncurkan aplikasi khusus yang menargetkan nasabah individu. Aplikasi tersebut akan berkolaborasi dengan ekosistem digital yang sudah bekerja sama dengan perusahaan saat ini.

Perusahaan juga menargetkan untuk mulai melakukan penyaluran kredit dan pembiayaan, yang berfokus kepada sektor small-medium enterprise (SME), personal loan serta korporasi.

Rencana perseroan tahun ini akan ditopang penerbitan saham baru dengan mekanisme Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II atau rights issue. Rencananya perusahaan menerbitkan sebanyak 3 miliar saham baru di harga eksekusi Rp2.350 per saham. 

Bila semua HMETD dilaksanakan, maka Bank Jago akan meraih dana segar Rp7,05 triliun.

Editor : Ranto Rajagukguk