Sri Mulyani Sebut Sektor Jasa Keuangan Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Dita Angga ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 10:43:00 WIB
Sri Mulyani Sebut Sektor Jasa Keuangan Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19. Sektor jasa keuangan, termasuk pasar modal akan menjadi salah satu sasaran utama untuk program tersebut.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, program vaksinasi bertujuan mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

“Bapak Ibu sekalian ini perhatian bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Jadi untuk sektor finansial apakah perbankan, pasar modal memang menjadi prioritas kita semua. Kita berharap semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi,” katanya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Dia berharap vaksinasi dapat membuat pelaku di sektor jasa keuangan lebih percaya diri untuk beraktivitas. “Saya berharap seluruh teman-teman yang ada di sektor keuangan, baik itu di perbankan, nonbank, di capital market semuanya bisa kembali memiliki confident, karena itu sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya,” tuturnya.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, saat ini vaksinasi diprioritaskan untuk pekerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Jadi program vaksinasi ini juga diprioritaskan bagi tenaga-tenaga yang memang berada di garis depan untuk melayani sektor keuangan,” katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah