Tersibuk se-Indonesia, Stasiun Manggarai Layani 62 Persen Perjalanan KRL

azhfar muhammad ยท Sabtu, 25 September 2021 - 18:00:00 WIB
Tersibuk se-Indonesia, Stasiun Manggarai Layani 62 Persen Perjalanan KRL
Jalur Layang di Stasiun Manggarai. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama KAI Commuter (PT KCI), Roppiq Lutzfi, mengatakan Stasiun Manggarai di Jakarta, menjadi stasiun kereta tersibuk se-Indonesia. 

Hal itu, lanjutnya, seiring dengan pengoperasian jalur layang (elevated track) Bogor Line di Stasiun Manggarai, yang dimulai hari ini, Sabtu (25/9/2021). 

"Saat ini, setiap hari kerja KAI Commuter mengoperasikan 994 perjalanan KRL tiap harinya. sebanyak 616 perjalanan KRL atau sekitar 62 persen dari seluruh perjalanan KRL tersebut dilayani di Stasiun Manggarai,” kata Roffiq melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu(25/9/2021). 

Menurut dia, untuk rata-rata volume pengguna KRL di Stasiun Manggarai sepanjang September 2021 sebanyak 5.748 orang, sedangkan rata-rata volume pengguna KRL setiap hari sebelum masa pandemi sebanyak 20.942 orang. 

“Dengan demikian ini menjadikan Stasiun Manggrai sebagai salah satu stasiun KRL tersibuk di wilayah Jabodetabek, dimana perharinya ribuan orang dilayani dan menjadi stasiun transtit untuk integrasi ke berbagai tujuan," ujar Roffiq. 

Terkait dengan itu, Roffiq menghimbau para pengguna KRL untuk mengikuti arahan dari petugas di lapangan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta keselamatan saat transit dan saat akan berpindah peron. 

“KAI Commuter akan mengoperasikan enam gate eloktronik dan membuka loket untuk transaksi pembelian Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjamin (THB).Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam menggunakan KRL," tutur Roffiq.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: