Tips MotionCredit: 5 Keuntungan Promosi Produk Melalui Endorsement
JAKARTA, iNews.id – Membangun sebuah bisnis tentunya membutuhkan strategi, salah satunya dalam hal pemasaran. Strategi pemasaran yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat adalah endorsement.
Berbeda dengan strategi pemasaran lainnya, endorsement adalah bentuk promosi produk oleh sosok terkenal (public figure), seperti selebriti, influencer, dan sebagainya melalui media sosial.
Meskipun terbilang baru, endorsement telah menjadi salah satu cara yang diminati para pebisnis untuk memasarkan produknya dengan cepat, dengan memanfaatkan testimoni dari selebriti dan influencer.
Berikut ini 5 (lima) keuntungan menggunakan endorsement yang telah dirangkum oleh MotionCredit, antara lain:
1. Membangun Awareness
Melalui endorsement, produk yang dipasarkan akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran akan merek tertentu (brand awareness). Hal ini dikarenakan endorsement dilakukan oleh public figure yang biasanya memiliki jumlah pengikut (followers) sangat banyak dari segala kalangan di masyarakat.