Waspada Penipuan Investasi atas Nama LPS, Begini Modusnya

Rina Anggraeni ยท Sabtu, 06 November 2021 - 10:15:00 WIB
 Waspada Penipuan Investasi atas Nama LPS, Begini Modusnya
Sekretaris LPS Dimas Yuliharto. Foto: Dok LPS

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan berkedok tawaran investasi yang mengatasnamakan LPS.

Sekretaris LPS Dimas Yuliharto mengatakan, penipuan berkedok investasi tersebut diketahui melalui laporan dari masyarakat. Setelah ditelusuri, LPS menemukan baru-baru ini beredar tawaran investasi saham menggunakan Logo LPS pada aplikasi Telegram. 

"Dapat kami pastikan bahwa penawaran tersebut adalah penipuan sebab LPS merupakan regulator perbankan dan tidak pernah menawarkan produk investasi kepada masyarakat umum," ujarnya, melalui keterangan tertulis resminya, Sabtu (6/11/2021).

Menurut dia, pihak LPS juga akan menempuh langkah hukum atas penyalahgunaan nama LPS untuk kegiatan yang merugikan. LPS sedang mengumpulkan bukti-bukti dan meminta partisipasi masyarakat jika menerima tawaran investasi yang mencatut nama lembaga tersebut. 

Dimas mengungkapkan, jika masyarakat menerima informasi yang terindikasi penipuan mengatasnamakan LPS diharapkan segera melapor pusat layanan Informasi (Puslinfo) LPS pada jam operasional di nomor telepon 154/021 154, email: informasi@lps.go.id dan whatsapp 08111 154 154.

Sedangkan informasi atau pengumuman resmi dari LPS disampaikan melalui surat pemberitahuan resmi LPS, laman resmi LPS, yakni www.lps.go.id dan media sosial resmi LPS.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda