BEI Sebut Beberapa Perusahaan Teknologi Besar Daftar IPO

Aditya Pratama · Selasa, 23 Februari 2021 - 22:18:00 WIB
BEI Sebut Beberapa Perusahaan Teknologi Besar Daftar IPO
Bursa Efek Indonesia mengungkapkan, sejumlah perusahaan teknologi sedang mendaftar untuk go-public. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, sejumlah perusahaan teknologi sedang mendaftar untuk go-public. Diperkirakan setidaknya ada satu perusahaan yang menawarkan saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) pada tahun ini.

"Perusahaan teknologi beberapa yang memang sekarang sedang register (mendaftar). Kalau register insyaallah tahun ini lah, saya nggak tahu apakah Juni, Juli apa akhir tahun, tapi itu saya rasa akan tahun ini," kata Komisaris BEI, Pandu Sjahrir, Selasa (23/2/2021).

Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan perusahaan yang dimaksud. "Ada dua, tiga nama yang di berita, tapi nggak elok kalau kami yang bicara," ucapnya.

Pandu menyebut perusahaan-perusahaan ini berskala besar sekelas unicorn. Menurutnya, ketertarikan perusahaan tersebut untuk IPO karena BEI sudah menyiapkan regulasi dan infrastruktur untuk mengakomodasi proses IPO.

"Mereka sebenarnya lebih ke perusahaan teknologi yang besar dan itu juga pertanda yang bagus bahwa berarti bursa kita diterima untuk suatu perusahaan teknologi," katanya.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi berharap masuknya perusahaan teknologi ke BEI akan mendorong new economy companies untuk IPO.

"Alhamdulillah sebagian di antaranya sebenarnya bukan perusahaan kecil lagi bahkan perusahaan-perusahaan yang kita harapkan mengisi deretan perusahaan terbesar yang ada di bursa nantinya," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah