Konsolidasi, IHSG Diperkirakan Melemah hingga Dua Minggu ke Depan

Michelle Natalia ยท Senin, 03 Mei 2021 - 17:45:00 WIB
Konsolidasi, IHSG Diperkirakan Melemah hingga Dua Minggu ke Depan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan awal Mei di zona negatif. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan awal Mei di zona negatif. Pada sesi penutupan sore ini, indeks turun ke level 5.952.

"Tren IHSG saat ini masih konsolidasi dengan support 5.810 dan resisten di 6.100, jadi bergerak di tengah-tengah menuju support," kata Analis Teknikal Panin Sekuritas, William Hartanto dalam IDX Channel Live 2nd Session Closing, Senin (3/5/2021). 

Menurut William, situasi IHSG yang bergerak konsolidasi bisa dimanfaatkan untuk membeli saham. Dia pun menyarankan strategi buy on weakness untuk membeli saham-saham yang valuasinya sudah murah atau saham yang turun dalam.

"Konsolidasi ini saya kira bisa sampai dia minggu ke depan, karena bulan Mei ini saya mempertimbangkan market ada libur Lebaran dan momen wait and see, Sell in May, jadi agak lama konsolidasinya," katanya.

Kendati demikian, William memprediksi penurunan IHSG pada bulan ini tak sedalam Mei tahun lalu. "Mungkin turunnya hanya sedikit, biasa saja. Tidak akan jauh berbeda dengan pergerakan hari ini," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah