Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Tabungan Dahsyat Bundling MNC Bank: Tabungan Aman dengan Keuntungan Berlimpah
Advertisement . Scroll to see content

MotionBanking Bidik 30 Juta Nasabah dalam 5 Tahun

Jumat, 28 Mei 2021 - 16:17:00 WIB
MotionBanking Bidik 30 Juta Nasabah dalam 5 Tahun
MNC Bank menggeber pengembangan layanan perbankan digital sebagai evolusi dari aplikasi Motion. (Foto: MNC Media)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Bank International Tbk (BABP) atau MNC Bank melalui layanan perbankan digital MotionBanking membidik 30 juta nasabah dalam 5 tahun ke depan. Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka optimistis target itu akan tercapai.

"Kita di MNC Group sendiri punya ekosistem yang cukup besar, kita punya 370 juta users dalam grup dan media, 10 persennya itu sudah di 30 juta sendiri. Ini belum termasuk di Lido, di mana ada lahan yang akan kita bangun seperti movieland, dan yang lainnya yang menyokong content creation," kata Yudi dalam live Instagram "Peluang Cuan Dari Digitalisasi" di Jakarta, Jumat (28/5/2021). 

Dia menyebutkan, kombinasi benefit dari kedua ekosistem ini akan bisa meng-generate target yang diharapkan. Pada tahap awal, MNC Bank akan gencar melakukan promosi untuk menggaet nasabah.

"Misal dalam membuka rekening, kita akan memberikan value added bagi customer, tapi juga memberikan produk yang bagus dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Fokusnya lainnya, mengembangkan bisnis dan digitalisasi dari MNC Capital Indonesia selaku induk usaha dari MNC Bank, khususnya untuk digital banking. 

Dalam kesempatan yang sama, Senior Analyst MNC Sekuritas Victoria Venny mengatakan, saham MNC Bank (BABP) lebih atraktif saat ini dibandingkan peers-nya atau saham perbankan lain. 

"Kita lihat MNC Bank kekuatannya juga dari MNC Group sebagai media terbesar di Asia Tenggara. Beberapa prospek yang terlihat, kita masih ada financial gap yang cukup lebar, yang bisa menjadi opportunity untuk MNC Bank masuk disitu," ujar Venny.

Dia mengatakan, populasi un-bankable di Indonesia masih sekitar 51 persen dan masih relatif lebih rendah dibandingkan negara-negara tetangga. Ini menjadi salah satu sentimen positif.

"Ekosistem MNC Group juga memberikan competitive advantage, yang memang segitu besar sehingga masing-masing unit bisnis bisa terintegrasi dengan baik, yang bisa mengkapitalisasi jutaan users base yang dimiliki MNC Group," ujarnya.

Perkembangan digital juga mendukung karena banyak anak muda yang tech savvy, sehingga ini bisa menjadi momentum untuk MNC Bank memberikan layanan digital yang optimal. Ada efficiency cost 15-20 persen di MNC Bank yang bisa menjadi game changer

"Secara ekosistem mendukung, dan digitalisasi yang makin mantap dengan adanya AI dan machine learning nanti untuk credit scoring," pungkasnya.

Editor: Jujuk Ernawati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut