Saldo Nasabah Bank Mandiri Tiba-Tiba Berubah, Ini Kata BI
JAKARTA, iNews.id - Bank Indonesia (BI) meminta Bank Mandiri segera mengatasi masalah saldo nasabah yang tiba-tiba berubah. BI menilai, bisnis perbankan tergantung pada kepercayaan (trust) dari nasabah.
Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko meminta Bank Mandiri memberikan informasi secepat mungkin kepada nasabah mengenai penyelesaian yang telah dan akan dilakukan.
"Segera beritahukan atau berkomunikasi kepada nasabah untuk memberikan perlindungan dan kepastian layanannya terjaga dan terkendali," kata Onny, Sabtu (20/7/2019).
Onny mengatakan, Bank Mandiri telah memberikan informasi resmi kepada masyarakat soal gangguan sistem tersebut. Ke depan, dia menilai ketahanan sistem IT Bank Mandiri perlu diperkuat, sehingga bisa cepat dan sigap dalam situasi apapun.
"Ini perlu agar nasabah mendapatkan kepastian dan ketenangan serta keamanan asetnya," ucap dia.
Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas memastikan dana nasabah tetap aman dan tidak hilang meski ada gangguan pada sistem IT Bank Mandiri.
Dia menyebut, perubahan saldo secara tiba-tiba itu disebabkan dampak dari pemeliharaan sistem IT. Kondisi ini dipastikan segera normal.
Editor: Rahmat Fiansyah