Selama Pandemi, 95 Persen Transaksi Nasabah CIMB Niaga Melalui Digital Banking
JAKARTA, iNews.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melengkapi ekosistem digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Saat ini, sekitar 95 persen transaksi nasabah CIMB Niaga telah dilakukan melalui digital banking.
Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, menuturkan perseroan terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile, platform digital CIMB Niaga.
Selama pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, lanjutnya, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah, dimana 95 persen transaksi telah dilakukan secara digital.
"Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, dimana lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel," ujar Noviady dalam diskusi virtual CIMB Niaga, Senin (24/5/2021).
Dia mengungkapkan, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15 persen per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat dua kali secara tahunan.
"Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal," kata Noviady.
Dia memaparkan, hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan nantinya dapat ditangani OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.
Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.
Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama tiga bulan untuk transaksi minimal Rp500.000.
Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0 persen sampai dengan enam bulan dan transaksi minimal Rp300.000 hingga 31 Juli 2021.
CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai.
Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil, mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.
Editor: Jeanny Aipassa