Budi Karya Ikut Rapat, Posisi Menhub Sementara Masih Dijabat Luhut Pandjaitan

Okezone ยท Senin, 27 April 2020 - 13:40 WIB
Budi Karya Ikut Rapat, Posisi Menhub Sementara Masih Dijabat Luhut Pandjaitan

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Budi Karya Sumadi kembali mengikuti rapat kabinet yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Namun, dia belum menjabat secara resmi sebagai menteri perhubungan karena masih dipegang oleh Luhut Pandjaitan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan ditunjuk menjadi menteri perhubungan ad interim beberapa waktu lalu. Itu menyusul kondisi Budi yang harus dirawat akibat terpapar Covid-19.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengungkapkan, administrasi peralihan jabatan menteri perhubungan dari Luhut ke Budi Karya masih diproses.

"Pak Budi Karya sudah mengikuti rapat terbatas namun masih dalam masa transisi, kembali menjadi menhub aktif secara resmi masih menunggu proses administrasi," ujarnya, Senin (27/4/2020).

Adita mengatakan, Budi akan menggelar jumpa pers secara virtual sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam jumpa pers itu, Budi direncanakan menyampaikan kondisi terkini setelah keluar dari RSPAD dan dinyatakan sembuh.

"Nanti akan ada press conference jam 15.30, akan disampaikan langsung di situ. Pak Budi yang akan menyampaikan langsung," ucap Adita. (Giri Hartomo)

Editor : Rahmat Fiansyah