Digitalisasi SPBU Diluncurkan, Pertamina Bisa Kantongi Data Pembeli BBM Bersubsidi
JAKARTA, iNews.id - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas BUmi (BPH Migas) bersama PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan soft launching platform digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan adanya digitalisasi ini, dapat mengetahui profil dari konsumen atau pengguna Jenis BBM Tertentu (JBT).
"Dengan digitalisasi ini, Pertamina dan BPH Migas bisa melakukan profiling customer, siapa yang beli JBT, beli berapa, di mana, jumlahnya berapa kali, itu semua bisa ditelusuri," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina Patra Niaga Jumali dalam konferensi pers soft launching dashboard monitoring JBT pada digitalisasi SPBU, Senin (7/12/2020).
Dia mengakui, sebelum adanya digitalisasi Pertamina belum memiliki data akurat dalam penyaluran BBM bersubsidi di seluruh Tanah Air. Namun, dengan sistem digitalisasi ini semua bisa diketahui.