Diisukan Jadi Menteri Muda, Erick Thohir: Saya Banyak Mimpi-Mimpi Lain

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Minggu, 18 Agustus 2019 - 19:02 WIB
Diisukan Jadi Menteri Muda, Erick Thohir: Saya Banyak Mimpi-Mimpi Lain

Pengusaha Erick Thohir. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pengusaha Erick Thohir diisukan akan menjadi salah satu Menteri muda di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Menteri muda ini diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan kreatif yang memperkuat pemerintahan di tengah perkembangan era digital.

Pendiri Mahaka Group ini mengakui tidak tahu-menahu mengenai hal tersebut. Namun, dia menegaskan, tanpa menjadi Menteri pun dia bisa berkontribusi pada negara sebagai pelaku usaha. 

"Saya tidak tahu, karena saya rasa banyak mimpi-mimpi lain juga, karena saya pernah bilang bagaimana kita ini bisa juga kontribusi melalui swasta," ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Menurut dia, pengusaha swasta tidak kalah pentingnya dari pemerintah dalam memberikan peran kepada negara. Namun, dia berharap agar Menteri muda yang dipilih oleh Presiden Jokowi dapat melebur dengan Menteri lainnya. 

"Saya rasa banyak figur yang bagus-bagus. Yang penting siapa pun yang masuk bisa tidak dia kerja keras dan kompak? Anak muda bermimpi tapi mimpi saja kalau hariannya tidak dikerjain buat apa," ucapnya.

Menteri muda yang akan terpilih harus bisa mengantisipasi segala kemungkinan dari perubahan kondisi global yang cepat. Hal ini akan mengimbangi Menteri-Menteri yang lebih berpengalaman di masing-masing bidangnya.

"Tentu seyogyanya, kita-kita yang muda mendukung terutama kita bisa lihat sekarang generasi di Indonesia ini memang sangat muda, 58 persen di bawah 35 kalau ditarik sampai usia 50 juga banyak," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk