Dorong Vaksinasi Mandiri, Kadin: Vaksin Lebih Efisien daripada Tes PCR dan Antigen

Hafid Fuad ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 19:00:00 WIB
Dorong Vaksinasi Mandiri, Kadin: Vaksin Lebih Efisien daripada Tes PCR dan Antigen
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani. (Foto: iNews.id/Muhammad Aulia)

JAKARTA, iNews.id -  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut, pelaku usaha tertarik mengikuti program vaksinasi mandiri untuk karyawan dan keluarganya. Vaksinasi dinilai bisa mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan, vaksinasi mandiri lebih eifisen dibandingkan perusahaan harus mengeluarkan biaya-biaya lain seperti tes PCR dan antigen. Selain itu, vaksinasi juga bisa mengembalikan karyawan ke kantor sehingga produktivitas membaik.

“Perusahaan-perusahaan mengharapkan agar vaksinasi bisa segera dilaksanakan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Kita juga berharap agar iklim usaha segera pulih dan perekonomian dapat bergerak,” katanya, Selasa (9/2/2/2021).

Rosan mengatakan, antusiasme pelaku usaha untuk terlibat dalam program vaksinasi mandiri sangat besar. Sektor-sektor padat karya seperti manufaktur dan tekstil, terutama yang berada di zona merah berharap bisa dilakukan vaksinasi terhadap karyawannya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha, juga melakukan sosialisasi terkait hal ini dan ternyata antusiasme swasta dari berbagai sektor sangat tinggi untuk mengikuti program ini," katanya.

Menurut Rosan, minat tersebut juga tak hanya datang dari perusahaan besar. Pelaku UMKM, kata dia, juga mendaftar untuk ikut program vaksinasi mandiri. 

Editor : Rahmat Fiansyah