Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tunggu Izin Satgas Covid-19

Dita Angga ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:17:00 WIB
Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tunggu Izin Satgas Covid-19
Jadwal SKD CPNS menunggu izin Satgas Covid-19

JAKARTA, iNews.id - Pelaksanaan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN 2021) untuk formasi calon Pegawai Negeri Sipil CPNS akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Selain itu, formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan non-Guru akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Suharmen mengatakan, rencana jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2021 akan diawali dengan SKD CPNS, yang akan berjalan secara paralel dengan Seleksi Kompetensi PPPK Guru dan non-Guru. Namun kepastian jadwal masih menunggu izin dari Satgas Penanganan Covid-19. Pasalnya, pelaksanaan seleksi dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Rencana jadwal yang ditetapkan Panselnas tersebut menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN Mohammad Ridwan menuturkan, BKN menyiapkan jadwal SKD dan seleksi kompetensi secara rinci, termasuk juga menentukan titik lokasi.

“PPSS BKN juga tengah membuat penjadwalan SKD rinci terhadap peserta CASN yang dinyatakan lulus administrasi pascasanggah, termasuk menyangkut titik lokasi (tilok),” ujar dia. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: