Jokowi: Shio Saya Kerbau, Katanya Tahun Ini Saya Harus Kerja Keras

Muhammad Aulia ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 17:20 WIB
Jokowi: Shio Saya Kerbau, Katanya Tahun Ini Saya Harus Kerja Keras

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada acara perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). (Foto: Ant)

TANGERANG, iNews.id - Presiden Jokowi mengingatkan ekonomi dunia saat ini terus melemah. Untuk itu, kerja keras diperlukan di samping berdoa.

"Jadi kalau kita kerja biasa-biasa akan sangat berbahaya bagi ekonomi negara kita karena ekonomi dunia sekarang pada posisi yang memang menurun dan pada posisi yang tidak pasti," katanya saat menghadiri perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020).

Selain mengucapkan selamat Hari Imlek kepada warga Tionghoa Indonesia, Presiden juga mengucapkan selamat memasuki tahun Tikus Logam pada 2020. Dia berdoa semoga seluruh rakyat Indonesia makin sehat, banyak rezeki, serta berhasil.

"Shio saya kerbau, katanya tahun ini saya harus kerja keras. Padahal saya lima tahun kemarin sudah super kerja keras. Sekali lagi selamat memasuki tahun Tikus Logam di 2020,” ucapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi warga keturunan Tionghoa yang hadir. Mereka yang hadir datang dari berbagai ragam marga.

Saya tahu di sini ada marga Tan, marga Oey, marga Gan, marga Pang, marga Lim, dan marga-marga yang lainnya yang tidak bisa saya sebut satu per satu karena saya tahu marga di keturunan tionghoa ini banyak sekali," ucapnya.

Dalam acara itu, Presiden mengenakan baju cheongsam yang merupakan pakaian khas Tionghoa. Dia berharap keanekaragaman suku, ras, dan agama semakin merekatkan persatuan bangsa Indonesia.


Editor : Rahmat Fiansyah