Jokowi Tunjuk Menhan Prabowo Urus Cadangan Strategis Pangan

Dita Angga ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 19:24 WIB
Jokowi Tunjuk Menhan Prabowo Urus Cadangan Strategis Pangan

Presiden Joko Widodo (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan). (Foto: Setneg)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Tampak dalam rombongan kunjungan kerja tersebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Keikutsertaan Prabowo bukan tanpa alasan. Jokowi secara langsung menunjuk Prabowo untuk mengurus cadangan strategis pangan.

“Leading sektornya ini nanti karena menyangkut cadangan strategis pangan kita, akan kita berikan kepada Pak Menhan,” kata saat kunjungan kerja di Pulau Pisang Kalteng, Kamis (9/7/2020).

Sebagai informasi, salah satu kunjungan kerjanya tersebut berkaitan dengan pengembangan lumbung pangan nasional. Nantinya dalam menjalankan tugasnya Prabowo akan didukung Menteri Pertanian dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Dia juga berharap semua kepala daerah mendukung kerja Prabowo. “Tentu saja didukung Pak Menteri Pertanian dan juga Menteri PU. Tentu saja di daerah kita harapkan juga ada dukungan penuh dari gubernur maupun para bupati,” ujarnya.

Jokowi juga berpesan cadangan strategis pangan harus diatur dengan baik. Menurut dia jika ada kekurangan suplai pangan dalam negeri dapat disuplai dari lumbung tersebut.

“Akan disuplai dari sini. Entah itu bisa padi bisa singkong, jagung, atau bisa cabai. Semuanya akan di-manage dengan manajemen yang ada. Dan kalau sisa itulah yang akan kita ekspor ke negara lain, saya rasa itu. Nanti untuk teknis dan pelaksanaan silahkan ditanyakan ke Pak Prabowo atau Pak Menteri Pertanian atau Pak Menteri PU,” tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk