Kementerian PUPR Gandeng Insinyur Dukung Program Sejuta Rumah

Aditya Pratama ยท Minggu, 11 April 2021 - 20:37:00 WIB
Kementerian PUPR Gandeng Insinyur Dukung Program Sejuta Rumah
Kementerian PUPR merangkul para insinyur di Indonesia untuk mendukung program pembangunan infrastruktur dan perumahan rakyat khususnya program Sejuta Rumah. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merangkul para insinyur di Indonesia untuk mendukung program pembangunan infrastruktur dan perumahan rakyat khususnya program Sejuta Rumah.

"Sumbangsih dan dukungan para infrastruktur di bidang infrastruktur dan perumahan sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Kami juga mengajak para insinyur untuk ikut mendukung program perumahan yakni program Sejuta Rumah untuk masyarakat," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (11/4/2021).

Menurut dia, peran insinyur dalam program Sejuta Rumah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hunian yang layak dengan struktur dan konstruksi bangunan yang baik. Selain itu, ujar dia, para insinyur juga harus mampu mengawasi pelaksanaan pembangunan dengan baik serta jangan kalah bersaing dengan insinyur luar negeri.

Lebih lanjut Khalawi menerangkan profesi insinyur sebagai salah satu profesi penting dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan juga sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Rumah Susun. Dia memaparkan saat ini ada sekitar 260.000 lulusan insinyur yang tersebar di Indonesia maupun negara lain.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2