Listyo Sigit Calon Kapolri, Hipmi Harap Iklim Investasi Semakin Kondusif

Antara ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 18:15:00 WIB
Listyo Sigit Calon Kapolri, Hipmi Harap Iklim Investasi Semakin Kondusif
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi, Mardani H. Maming. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk menjadi calon tunggal Kapolri. Penunjukan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Mardani H Maming mendukung pilihan Presiden Jokowi soal calon Kapolri. Dia berharap Kapolri yang baru nantinya bisa mendorong iklim investasi semakin stabil dan kondusif.

"Prestasi dan pengalaman (Listyo Sigit) selama di Kabareskrim, kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," kata Maming, Kamis (14/1/2021).

Mantan bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu meminta Listyo Sigit menjaga stabilitas keamanan serta penegakan hukum yang adil. "Kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha," katanya.

Maming berharap Kapolri yang baru juga bisa bekerja sama dengan baik dalam menangani pandemi Covid-19. Pasalnya, kolaborasi antar instansi seperti Polri, TNI, Satgas Covid-19, BNPB, hingga Kementerian Kesehatan sangat dibutuhkan.

"Perlu sinergi dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah